https://pwmu.co/83503/12/23/keindahan-suara-angklung-yang-dimainkan-murid-tk-itu-menyentuh-hati-penonton/

PWMU.CO-Bunyi angklung bergema dalam puncak milad Muhammadiyah ke-106 yang diselenggarakan PCM Ujungpangkah, Sabtu (22/12/2018).

Alunan angklung yang terdengar di Alun-alun Desa Pangkahwetan itu dimainkan siswa-siswi TK Aisyiyah yang berbaju kuning hijau.

Masyarakat pun menonton dengan terkesima permainan anak-anak yang terdengar enak di telinga. Muird-murid itu membawakan lagu Mars Muhammadiyah dan Mars Aisyiyah.

Salah satu penonton Nurul Laily mengatakan, pernah  melihat angklung tapi tidak bisa memainkannya. ”Tapi hari ini dimainkan oleh anak-anak TK, sungguh saya terharu pembinaan di TK ABA ini. ini membuat anak-anak menjadi lebih senang,” katanya.

Pembina ekstrakurikuler  angklung TK ABA 03 Pangkahwetan Masyhidah, ekstrakurikuler angklung ini baru dilaksanakan semester ini. ”Jadi anak-anak juga masih belajar, ekstra angklung ini juga dilatih di seluruh TK ABA di Ujungpangkah, sehingga penampilan anak-anak tadi gabungan dari siswa-siswi TK ABA,” katanya.

Menurut dia, penampilan angklung ini menyemarakkan milad Muhammadiyah sekaligus unjuk kebolehan hasil pelatihan selama satu bulan. ”Mudah-mudahan anak-anak dapat bergembira dan mencintai alat-alat musik tradisional,” tandasnya. (Fauzy)